Total Tayangan Halaman

21 November 2010

OFF ROAD DRIVE

Format: PC, Xbox 360
Developer: 1C-Avalon
Publisher: 1C Publishing
Genre: Racing
Release: Q2 2011
Rating: T


Off Road Drive selalu sukses dalam penjualan franchisenya. Meski tidak sampai best seller, namun gameplay yang ditawarkan benar-benar berbeda dari kebanyakan game racing sejenis. Mereka memilih bermain di level yang langka, yakni bukan mobil dengan kecepatan tinggi yang akan memenangkan pertandingan, melainkan bagaimana komunikasi berjalan antar sesama kru dan jenis mobilnya.




Kamu juga akan berpatisipasi dalam ajang turnamen yang belum pernah kamu ikuti sebelumnya, dalam dunia video game tentunya. Semua bentuk turnamen ini merupakan visualisasi dari aslinya. Dari trek-trek hingga lokasinya bisa kamu temukan dan kunjungi. Bukan hanya itu, peraturannya pun disesuaikan dengan standar internasional. Pastinya kamu akan melakukan balapan dengan peraturan resmi.

Berikut ini kita akan jelaskan beberapa hal seputar Off Road Drive.

OFF ROAD
Berbeda dengan balapan di jalan-jalan mulus seperti game-game macam Grand Turismo atau balapan di jalanan berdebu ala rally yang lebih banyak mengandalkan kecepatan. Di Off Road Drive kamu tidak membutuhkan mobil dengan kecepatan tinggi karena yang paling penting adalah bagaimana kerjasama anggota krunya dan jenis mobil yang kamu gunakan.




Arena yang akan kamu lalui penuh dengan rintangan yang sulit, dari arena balapan yang berlumpur, entah lumpur biasa atau lumpur jebakan, belum lagi arena dengan lereng-lereng curam berbahaya dan pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan akibat diterpa angina ribut hingga kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Tidak mudah memang, untuk itu kamu perlu latihan dulu untuk membiasakan diri dalam permainan.  

TUNING
Mentuning mobil memang menyenangkan, meski hanya di dunia virtual. Off Road Dirve mencoba menawarkan fitur tersebut buat kamu. Kamu bisa menyetel kendaraanmu untuk lebih kuat dan lebih stabil terutama di jalan yang berlumpur dan beberapa aksesoris yang berguna untuk meningkatkan performanya. Dengan tuning yang tepat dan sesuai akan menciptakan mobil kamu tidak terkalahkan.




CHAMPION
Ini mode yang harus ada di setiap game racing. Salah satu hal menarik disini adanya kejuaraan off road di Thailand dengan nama Petronas Suvium Silverstone Challenge dan menjadi berkah bagi sang pengembang untuk mengumpulkan bahan dan data. Seperti, mereka bisa melihat dengan jelas bagaimana mobil dirakit, diperbaiki dan dipersiapkan untuk balapan, lalu bagaimana panitia mempersiapkan lintasan yang digunakan untuk balapan. Lalu mengatur pembatas-pembatas yang akan membuat penonton nyaman menyaksikan pertandingan. Ini penting dilakukan untuk membawa Off Road senyata mungkin ke hadapan kamu.

Selain Thailand, kamu akan juga akan mengunjungi Rusia sebagai balapan berikutnya. Disini medannya jauh lebih sulit, ditambah perubahan cuaca ekstrim bisa menghambat niatmu untuk menjadi juara sejati.




OFF ROAD CARS
Dari situs resminya sendiri, ada delapan jenis mobil dengan berbagai bentuk dan pilihan warna yang nantinya bisa kamu gunakan dalam game. Jenis-jenis mobil ini adalah Ranger, Commando, Crocodile, Mudbogger, Samurai, Tarzan, Tiger, dan Hunter. Setiap jenis mobil ini pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

GRAFIS
Bagaimana dengan yang satu ini? Kamu tidak perlu khawatir karena visualisasinya memenuhi ekspetasi kamu dan sesuai untuk game yang dirilis untuk konsol next-gen. Cipratan lumpur saat kendaraan kamu melintas ketika hujan turun cukup realistis. Begitu juga ketika terjadi balapan melintasi sungai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar