Total Tayangan Halaman

21 November 2010



Platform: PS3, PC, X360,
Developer: Kaos Studios/Digital Extremes (PC)
Publisher: THQ
Genre: FPS
Release: Maret 2011
ESRB: M


Homefront adalah sebuah game FPS yang mengambil lokasi jauh di masa depan, yakni tahun 2027. Ketika itu, para tentara Korea Utara menyerang Amerika dengan senjata canggih yang berisikan peluru nuklir. Petualangan kamu akan dimulai di Montrose, Colorado. Inti Storylinenya sih sebenarnya bukan menyangkut tentara Korut yang menyerang USA, melainkan kondisi ekonomi mereka yang hancur dan ditambah lagi dengan kerusuhan yang terjadi sebelum Korut menyerang. Bisa dibilang Amerika menjadi negara pesakitan saat itu.




Dunia Homefront sendiri diatur dalam sebuah dunia yang didasarkan pada fiksi apokaliptik. Alasannya karena hanya dalam waktu 15 tahun, Amerika tidak hanya menjadi negara pesakitan, tapi juga tidak berdaya untuk menolak perluasan daerah kekuasaan yang dilakukan oleh The Greater Korean Republic yang dipersatukan oleh seorang pemimpin muda kharismatik bernama Kim Jong-Un. Ohya, digame ini, Korea Selatan dan Korea Utara bersatu dengan pusat pemerintahan berada di Korea Utara. Homefront juga memanfaatkan ilmu fisika dalam gamenya. Misalnya, EMP bom yang bisa menghancurkan segala infrastruktur yang ada. Yah mirip dengan game-game FPS jaman sekarang.

Seperti biasa, kamu akan berada dipihak Amerika sebagai bagian dari tentara yang ditugaskan untuk menggulingkan rezim diktator pemerintahan The Greater Korean Republic plus mengembalikan citra Amerika. Taktik yang akan kamu gunakan bukanlah perang terbuka, melainkan taktik gerilya, lalu membajak atau mencuri kendaraan militer dan memanfaatkan teknologi untuk mendukung kesuksesan permainanmu.


Gameplay dari Homefront merupakan versi pengembangan lebih lanjut dari gampelay yang ada di game Frontlines: Fuel of War, tentu dengan beragam senjata baru dan mode permainan yang berbeda dari sebelumnya dan benar-benar fresh. Selain itu, fitur baru yang dibocorkan pengembang sejauh ini adalah fitur yng disebut “magnet”. Maksudnya disini setiap peristiwa tertentu yang terjadi dalam game akan membuat kamu merasa lebih dekat dengan kondisinya. Seperti terlihat dalam trailer ketika sebuah helikopter hancur dan puing-puingnya bisa menyebabkan kamu terluka jika tidak menghindar.
 
Ada dua map yang disediakan pihak pengembangnya dalam mode multiplayer dimana kamu bisa bermain hingga delapan orang jika pertarungan yang terjadi di daratan. Lokasinya sendiri berada disebuah tempat yang sangat luas yang disebut dengan Farm, dimana semua sarana yang diperlukan bisa di tempatkan disitu dan juga saat mode multiplayer enam belas pemain.

Ohya pesen kita buat kamu, jangan memainkan game ini jika usia kamu belum menyentuh 18 tahun karena ada muatan politik yang kental sekali. Terlihat jelas dari trailernya yang untuk pertama kalinya sebuah game menampilkan trailer seperti zaman kemerdekaan. Pidato-pidato pemimpin dunia, demontrasi dan kekacauan terjadi dimana-mana dan sebagainya.




GRAFIS
Ada dua pengembang yang akan mengerjakan game ini, Kaos Studios dan Digital Extremes untuk Homefront versi PC. Jika satu game dikerjakan oleh dua pengembang berbeda, kemungkinan besar akan ada perbedaan grafis nantinya, yang mana mungkin saja versi konsol akan lebih baik dari PC atau sebaliknya. Tapi dari demo trailer yang kita dapat, visualisasi yang di hadirkan sudah sangat baik, efek ledakan ketika ada misil yang mengenai sasaran, meski ada beberapa kekurangan, seperti saat salah satu prajurit yan terbakar, apinya terasa kurang real menyatu dengan baju yang terbakar, atau ketika bangunan yang terbakar, kayu yang terkena api juga terlihat sama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar