Total Tayangan Halaman

26 Oktober 2010

NEED FOR SPEED: HOT PURSUIT



Format: PS3, Xbox 360, Wii, PC, DS, PSP,
Developer: Criterion Games
Publisher: Electronic Arts
Genre: Racing
Release: November 2010
Rating: T

PEMBURU ATAU DIBURU? PILIHAN ADA DITANGANMU!

EA mengikuti beberapa pengembang yang melakukan reboot game-game mereka. Bedanya, EA tidak memulai dari judul awal, tapi mengambil judul lama yang pernah beken beberapa tahun silam, yakni NFS Hot Pursuit.



Meski game ini masuk kategori lama dan merupakan awal dari masuknya polisi sebagai pengganggu utama kamu, tapi ternyata ada aspek-aspek tertentu yang pastinya membuat EA menyetujui untuk meremake ulang judul ini. Untuk itu, Criterion Games-pengembang dari seri Burnout-mendapat kehormatan untuk memoles ulang Hot Pursuit dari awal. Bagaimana hasilnya?

Seacrest County
Lokasi yang akan menjadi tempat kamu bermain. Lokasinya dibagi menjadi tiga wilayah yang bisa kamu jelajahi. Dari pegunungan, hutan, daerah pesisir pantai hingga gurun.





Gameplay
Aksi kebut-kebutan liar seperti biasa menjadi fokus utama Hot Pursuit. Karena game ini bersifat open-world, maka kamu tentunta bebas untuk melakukan apa saja. Ohya, pastikan kamu mengetahui seluk-beluk Seacrest County sebelum mengikuti kejuaraan apa pun. Selain kamu bisa bermain sebagai pengendara, Hot Pursuit juga menyediakan mode dimana kamu bisa berperan menjadi petugas kepolisian yang melakukan segala cara untuk menghentikan dan menangkap para pembalap liar.




Unsur Burnout sangat terasa dalam game remake ini. Tapi ini sebenarnya justru menjadi menarik. Mobil kamu sekarang bisa hancur jika mencoba iseng untuk menabrakkan ke mobil lawan atau pohon atau tembok pembatas. Yang cukup menarik adalah adanya beberapa teknologi yang dapat kamu gunakan. Seperti misalnya jika kamu dalam mode racer, ada cloak, teknologi yang akan memanipulasi cahaya hingga mobil kamu tidak terlihat meski hanya sesaat. Lumayanlah buat sekedar mengecoh polisi. Lain lagi dengan radar jammer, yang akan membuat helikopter bingung dalam menentukan lokasi yang tepat dari mobil kamu akibat kacaunya sistim radar mereka dan satu lagi teknologi yang akan menciptakan mobil tipuan diradar, yang akan membuat bingung para pengejar kamu. Saat kamu mejadi polisi, kamu bisa meminta bantuan helikopter, menembakkan EMP, memasang spike atau paku dijalan dan blockade. Tapi kamu harus hati-hati jangan sampai senjata makan tuan.



Fitur multiplayer yang cukup menjadi terobosan adalah Autolog Recommends. Fitur ini mirip seperti facebook, dimana kamu bisa mengupload foto, mengirim status atau mendapatkan beberapa petunjuk dan tips-tips menarik dari rekan-rekanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar